Friday, June 5, 2020

Satu Unit Sepeda Motor Milik Pelaku Penjambretan Yang Beraksi di Kelurahan P2 Purwodadi

Musi Rawas- Satu unit sepeda motor milik pelaku penjambretan yang beraksi di Kelurahan P2 Purwodadi, Hanggus setelah dibakar massa, Sementara itu satu dari dua terduga pelaku berhasil ditangkap oleh warga saat hendak melakukan aksi penjambretan handphone milik warga kecamatan Purwodadi.


Peristiwa tersebut terjadi pada Jum’at malam (05/06/2020), sekitar pukul 21.30 Wib, berada di Simpang Pasar Kemis Kelurahan P2 Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas.

Menurut keterangan sejumlah warga sekitar di lokasi kejadian, kronologi kejadian bermula pada saat korban yang sedang duduk santai di depan rumahnya dihampiri oleh seorang pelaku yang turun dari motor lalu hendak menanyakan alamat namun sebelum dijawab oleh korban, pelaku mengacungkan senjata tajam dan berniat hendak merampas Handphone milik korban dan sepontan korban lari kedalam rumah lalu berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan tersebut melakukan upaya penangkapan. Naas bagi pelaku yang terjatuh dari sepeda motor pada jarak sekitar 70 Meter dari tempat kejadian karena menghindari mobil, melihat pelaku terjatuh, warga setempat mengejar dua pelaku dan berhasil menangkap seorang pelaku. Sementara pelaku lainnya melarikan diri ke arah hutan perkebunan karet.

Saat diintrograsi oleh masyarakat, seorang pelaku yang tertangkap mengaku bernama Lubis (20) Warga Dusun Bakung Desa Bamasko Kecamata Tuah Negeri, sementara rekannya yang kabur berinisial ‘A’ warga Pangkalan Desa Simpang Semambang.

Karena geram dengan perbuatan para pelaku, massa yang berkerumun tidak dapat menahan amarahnya hingga membakar Sepeda motor jenis R15 Ber-Nopol A 4553 YK, Warna biru yang digunakan para pelaku saat menjambret, seorang pelaku yang berhasil ditangkap telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Namun hingga berita ini dinaikkan berita belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, karena pihak kepolisian masih melakukan pengejaran pelaku lainnya yang melarikan diri.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus H.

Sumber : harian Silampari

No comments:

Post a Comment